RSS Feed

Sejarah SMKN 2 Kuripan

Posted on

Sejarah SMK N 2 Kuripan

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kuripan yang beralamat di Jl. TGH. Ibrahim Al Halidy – Kumbung, Kuripan Utara Kecamatan Kuripan Kabupaten Lombok Barat – NTB, Kode Pos 83362, Telp. 0370-6606448, Fax. 0370-633574, dirintis pada tahun 1999 dengan nama Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Kediri, dan pada tahun 1999 memperoleh status sebagai sekolah negeri sesuai dengan SK Nomor : 29/0/99/tanggal 20 Oktober 1999. Pada tanggal 31 Januari 2004, SMK Negeri 2 Kediri diubah namanya menjadi SMK Negeri 2 Kuripan SK Bupati Nomor : 01 Tahun 2004 / Tanggal 31 Januari 2004. Mulai tahun 1999, SMK Negeri 2 Kuripan dipimpin oleh DADANG SUYATNA, S.P, M.Pd sesuai dengan SK Nomor 38760/a2/2/KP/1999 tanggal 21 Juni 1999.

IDENTITAS SMK NEGERI 2 KURIPAN

Nama Sekolah : SMK Negeri 2 Kuripan Lombok Barat
SK Bupati Nomor : 01 tahun 2004
Tanggal     s : 31 Januari 2004
Tentang : Perubahan Nama Kelembagaan sekolah di Kabupaten Lombok barat
Nama Sekolah Lama :  SMK Negeri 2 Kediri Lombok Barat
Tahun Didirikan :  Nomor : 29 /0/ 99 tanggal 20 Oktober 1999
Tahun Pertama Penerimaan Siswa :  Juni 1999
Tahun Penggunaan Bangunan :  Pebruari 2000
Nama Pendiri :  Depdikbud RI
Nomor Statistik Sekolah :  32.1. 23. 01. 05. 001
Alamat Sekolah :  Jln. TGH. Ibrahim Halidy-Kumbung Kuripan
Utara Kec. Kuripan   Lombok Barat   NTB 83362
Telp 0370-6606448   Fax. 0370-633574
Website E-mail : smk2kuripan_lobar@yahoo.com

www.smk2kuripan.sch.id

Kelompok SMK :SMK Kelompok Teknologi dan Industri
Program Keahlian :
1.  Teknik Mekanik Otomotif
2.  Teknik  Permesinan
3.  Teknik Elektronika Komunikasi
4.  Teknik Instalasi Listrik
5.  Teknik Konstruksi Bangunan.
6.  Teknik Komputer dan Jaringan
Jumlah Total Siswa Tahun 2007 : 1029  siswa
Jumlah Guru :  83  Orang
Kepala Sekolah
Nama :  Dadang Suyatna, SP. MPd.
Tempat / Tanggal lahir :  Cirebon,  14  Mei  1965
NIP :: 131 817 627
Pangkat /Jabatan :  Pembina, IV.a / Guru Dewasa
Alamat Rumah :  Jln. Panji Anom  124 Dasan CermenCakranegara – Mataram
Telepon 0370-6600294 HP. 0818368095

foto-pak-dadang

67 responses »

  1. Aditya Jantra Madana

    Bapak guru di Smkn 2 Kuripan ya?, Sy siswa TKJ

  2. ahmad zahrani a

    assallamualaikum warahmatullahi wabarakatu

  3. saya anak smkn 2 kuripan kelas 1tkj1

  4. ass. Salam kenal, saya teman PLPG dari Martinus Hinaoli dan Zulkarnain, ST mohon dikirim alamatnya.
    saya fathur rahman, ST dari SMK N 2 BIma salam juga darei teman2 di bima

  5. saya juga anak SMKN 2 Kuripan kelas 3 tkj angkatan ke-2
    salam seperjuangan ..

  6. Salam seperjuangan juga buat kamu,,,

    tapi saya angkatn ke-2 masih SMK 2 Kediri dulu,

    btw TKJ juruan bru ya..???

    klo saya ma jurusan teknk mekanik otomotif…

    Salam dari Saya buat teman2 tunjukkn bahwa kalian itu siswa smk 2 kuripan yang bisa bersaingn dgn smk lainnya aplagi skrng klo tidak slah dah mw bertarap internasional…

    semangt…

    oke..

  7. halo coy aku anak lulusan smkn 2 kuripan juga, aku angkatan 04

  8. hii

  9. Halo q anak SMK 2 Kuripan
    btw guru-guru nya skarang makin males za n2
    gimana SPP yang 100.000,- ntu

  10. Halo juga..

    and

    Salm kenal…btw lho dlu ambil jurusan apa…??

    klo gwe jurusan mekanik otomotif

    Thanks dah berkunjung di my home-ny:

    Doel Anak Rantau

  11. Assalamu’alaikum..
    wah …bagaimana neh pekembangan pembelajaran di smkn 2 kuripan yang tercinta..
    gw dulu ambil jurusan MP yang sejarahnya anak-anaknya bandel semua tpi kreatif
    tpi sekarang gw kul ambil ekonomi di (unpam) universitas pamulang di jaksel….
    kok jadi g’ nyambung ya jurusan gw… tpi asik juga gw merasa jadi manusia serba bisa…

  12. klo boleh tw skrg jurusan pa aja yg ditawarkan di smkn 2 kuripan

    ya klo bisa jrsn akuntansi,seni,manjemen dan informatika dan komputer kayaknya sangat penting deh

    maaf ya buat pelajaran komputer dulu gw agak kecewa soal kenapa g’ diajarin yang namanya internet padahal banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil lewat dunia maya

    dulu kita cuman diajarin komputer cuman gmn cara mematikan dan menghidupkan komputer trus gmn cara menggunakan office, padahal setiap thn , bln program,aplication pasti berkembang lebih canggih
    tolong yang jadi guru komputer yang rajin ya

  13. Ramzi SaY:

    Assalamu’alaikum.. wah …bagaimana neh pekembangan pembelajaran di smkn 2 kuripan yang tercinta.. gw dulu ambil jurusan MP yang sejarahnya anak-anaknya bandel semua …

    Waalaikum Salam….
    wah ane jug akurang tahu coy….soalnya ane nGg’ lagi di Smk tp lagi Kuliah Di UIn Ciputat TetangGa sma UNpam…Tp klo belah tahu Situ Di SMK Angkatn th Brpa…?

    Cz Gwe Juga Alumni Situ Tp Angkatn 04 Jur Mekanik Otomotif…

    So Slam Kelan ja..

  14. Waalaikum Salam….
    wah ane jug akurang tahu coy….soalnya ane nGg’ lagi di Smk tp lagi Kuliah Di UIn Ciputat TetangGa sma UNpam…Tp klo belah tahu Situ Di SMK Angkatn th Brpa…?

    Cz Gwe Juga Alumni Situ Tp Angkatn 04 Jur Mekanik Otomotif…

    So Slam Kelan ja..

    iya salam knl juga gw lulusan thn 2004
    oya kbetulan gw tnggal di depan kmpus uin di gg. h. nipan

  15. asslmkuuuuum………!!!!!!!!!!!!!
    boleh ikutan gk…….biar rame………….
    hehehehehehehehe,,,,,,,,,
    slm knal,,,,,,gw hax ,ngkatan 00002 SMKN 2 kediri ,dulu…….

  16. ikhsan himawan

    hai kawan-kawan alumni smkn 2 kuripan, apakah smkn 2 kuripan punya ikatan alumni

  17. ikhsan himawan

    lok ada ikut gabung donk

  18. assalamu’alaikum batur

  19. assalamu’alaikum batur

  20. Dhedot Said:

    assalamu’alaikum batur

    Waalaikum Salam….

    btw Ini siapa ya..?

  21. mhon maaf sebelumnya…!!!! sy lulusan tahun 2006 jrusan mekanik otomotif….!!!!! klo bleh tau,,, gmn perkembangan sekolah sekarang…??? soalnya dari lulus bru 1 kali nongol di skolah!!!! Yang sya tau cman nmbah jurusan TKJ ja…!!! tp sya dh bangga ngliat adek2 tingkat dh banyak yg tau pegang “mouse & keyboard”. bner yg dbilang L.ramzi “ga kyak kita dulu”

  22. hi,, saya jaka dirahman mantan siswa smk 2 kuripan,,, saya hanya minta tolong kepada guru electro untuk kirimkan saya resume,,,,
    karna sekolah saya yang baru ingin melihat bukti kalau saya sudah belajar electro di smk 2 kuraipan,,,,
    tolong ya pakguru,,,,,,,,,,

  23. haloooooo mith………………………

  24. salam hangat bagi semua yang menciptakan website ini salam sayang atas guru-guru yang mengajar di sana semoga apa yang di cita-citakan akan cepat tercapai terutama pak “tajamudin” yang selalu bermimpi ingin menciptakan hati dan didrinya sebagai seorangd dosen di manapun diaberada

  25. oh…..
    salah -salah yang saya maksud mudah-mudahan pak tajamudin bisa menggapai semua cita-citanya bukan jadi dosen tapi jadi orang yang berguna dan lebih baik ke arah yagn lebih maju

  26. dalam kehidupa ini smkn 2 kuripan semakin berjaya belum lagi ada yang mengenal dengan sangat pasti ingin rasasnya ku laturkan sebuah puisi yang berjudul smkku tapi semua itu masih ku pikirkan saking cintanya aku kepada smkn 2 kuripan sampai-sampai aku tidak pernah ingin tidak masuk sekolah di smkn 2 kuripan karena semuanya itu serba serbi di sana selamat buat smknku

  27. asalamualaikum batur teman dan semua kerabat smkn 2 kuripanslam kenal ya kalau semua teman-teman yang ikut gabung semoga ikat selalu dengan smkn 2 kuripan

  28. aslamulaikum warhomatullah wabarokatu
    semua siswa-siswi smkn 2 kuripan salam kompak aja saya dari anagkatan yangsebelumnya taklupa untuk menganturkan maaf untuk segala kesalahan yang pernah saya lakukan bila ada kata atau turur mulut yang kurang berkenan di hati ibu bapak ibu guru di sekolah salam dari murid anda angkatan 2007

  29. Waalikum salam….

    salam Kompak juga….maaf-mu kami terima tapi jangn sampe lupa jasa2 guru2 yang telah mengajarimu karen sungguh besar jasa2 beliau hingga kalin bisa sepandai skrng ini dan jangn lupa pula amlakn ilmu2 yangtelah di pelajari kepada orang2 yang butuh akan ilmu atau pendikan….

    Terima Kasih…

  30. salam sejahtera untuk semua umat muslim di manapun berada………khususnya ,,kepada , teman2 tercinta ,,,,, SMKN2 KURIPAN……kita semua haruslah berbangga hati karna kita adalah,,,” siswa & siswi smk2 kuripan yang tercinta,,kita semua tau,sekolah kita adalah sekolah yang punya nama baik di mata masyarakat,,,,dari itu kita harus menjaga nama baik sekolah kata…..hidup SMKN 2 KURIPAN………………….

  31. saya suherman ….kelas 2TKJ 2 ….. siswa smk 2 kuripan…..

  32. asalamualaikum warohmatullah wabarokatu
    dengan rasa hormat ananda mau mengucakpakn terimakasih kepada bapak ibu yagn mengajar di smkn 2 kuripan yang telah susah paya sampai saya bisa perkenalakan saya angkatan ke-2 dari semua geng otomotif yang ada saya sanggat bangga dengan semua yang berkembang sekarang di smkn 2 kuripan tercinta ini saya tidak akan pernah melupakan sampai sekarang saya menjadi seoorang guru yang hendak mengingat jasa para guru di smkn 2 kurupan

  33. http://vkatalogah.ru/ – быстрая регистрация в каталогах

  34. Assalm…
    salam buat smua alumni SMKN 2 Kuripan

    maju sllu buat SMKN 2 Kuripan , saya alumni SMKN 2 Kuripan lulusan 2006 jur elektonika komunikasi . . .

    smga lulusan SMKN 2 Kuripan bisa bersaing . . . amin

    keep spirit

  35. Assalm…
    salam buat smua alumni SMKN 2 Kuripan

    maju sllu buat SMKN 2 Kuripan , saya alumni SMKN 2 Kuripan lulusan 2006 jur elektonika komunikasi . . .

    smga lulusan SMKN 2 Kuripan bisa bersaing . . . amin

    keep spirit

    http://www.facebook.com/add_email.php#!/hady.qiut?ref=profile

  36. ass….meton….
    ap kbr ni,,lam knl aj,,,q faisal angkatan 2006 jurusan elektronika….slam m smua gru elektronika smoga elektronika dan smkn 2 kuripan tambah semangat !!!
    was….

  37. assalamu’alaikum abdul hamid masih inget gak ma madani,iskandar pokoknya temen2 yang dari montong are…salam kenal kembali yah..smkn 2 krpn dulu tdk sama dengan smkn 2 krpn sekarang…yang sekarang lebih maju dan bergengsi sarana serta kampus juga kelihatan lebih sip…pokoknya pingin balik lagi deh ke smk….maju terus smk ku tercinta…..

    Waalaikum slam semton…msh ingat lah….
    ya ih btw kpn kita ngadakan reuinian barng anak2 angkatn 04 cz kangn pengen kumpul2 nih….

    Ow ya dah punya anak brpa Loe??

  38. Askum,slam buat angkatan 08,moga sukses aja.by imam

  39. ASSALAMUALAIKUM……
    Saya madi jurusan TKJ Alumni 2008-2009
    g Mn Nich KabarxA SMK 2 KURIPAN TERCINTA…??/
    Dengar2 Makin Maju Aja….!!!
    Saya Berharap Makin Tambah Sukses and AjA Dach….
    dan tidak Lupa SaLam Kngen Aja Ma Guru2 And STAF SMK 2 KURIPAN
    I LOVE U VOREVER SMK 2 KURIPAN…..

  40. guru2 harus lebih berfkir dewasa dalam hal mengajar.so kejadian yang ngo alami dulu ga bakalan terjadi ma adek2 kelas ngo.jangan blang da sswa bdoh karna bodohnya siswa adalah kbodohan guru memahami n mengajar.

  41. as.wr.wb.buat para ortu ku di smk salam sejahtera untuk kalian.indra cuma pengen tau perkembngan smk smenjak indra tinggalin

  42. waaah ,,, lulusan anak smkn 2 kuripan melebar sebagai sayap indonesia

  43. pak bagaimana pak jadi ga di pangkas PSGnya yang kan mulai dari APril get outnya tiang dari azwar 2 tkj 5 please pak.bale s

  44. DEWI SUKMOWATI ANJASA

    salam,,,,,,,,,,
    Qhv dEw! jUsaN TKJ AlumNi 2009-2010 GmN KbR SMK 2 KURIPAN,,,,mEst!-X mKin bEst je kAn,,,,yE Lh sLMa Mr.Dadang Suyatna mSH bRda dI SMK 2 KURIPAN………….sChoOL 2 bKln tmBh mJu,,,,taK pAyaH rIsAU……..

  45. Asslam……
    Slam buat alumni SMK 2 KURIPAN………
    Saya alumni TH 2003 jur Otomotif,Semoga alumni SMK 2 Kuripan semakin sukses…!!!!!!!!!

  46. Tolong dong ksih info untuk tmen tmen alumni TH 2003…….

  47. ASSALAMUALAIKUM …..WR…WR.
    SALAM KOMPAK SELALU BUAT BAPAK KEPALA SMKN 2 KURIPAN YANG BAIK DAN SUKSES DENGAN MENJALANKAN TUGAS SEBAGAI PEMIMPIN SMK 2 KURIPAN
    DIMANA SAYA SUDAH DIBAWA KEJALAN YANG BENAR DAN MENJADI ORANG YANG SUKSES UNTUK SAAT SEKARANG INI.
    SALAM HORMAT BUAT BAPAK GURU KU.
    1.PAK WAYAN SENDANAYASA
    2.PAK SAHARANI
    3.PAK GATOT HARTADI
    4.SEMUA BAPAK IBU GURU SMKN 2 KURIPAN.

    SEBAGAI GURU PENDIDIK SAYA MELANJUTKAN KULIAH SAYA LAGI,YANG KEMARIN D3 POLITEKNIK TEDC BANDUNG DAN SEKARANG DI UNIVERSITAS NEGERI MALANG.

    BETAPA INDAHN NYA PENDIDIKAN SEBAGAI PAHLAWAN PENERUS PERJUANGAN DI BIDANG PENDIDIKAN KHUSUSNYA SEBAGAI GURU DISMKN.
    SAYA SEBAGAI GURU HONORER SMKN 1 BAYAN YANG PERTAMA KALI DIRINTIS BAPAK GURU SAYA,BAPAK SAHRANI.DISANALAH SAYA BERNAUNG HAMPIR MAU 4 TAHUN

    SAYA SEBAGAI ALUMNI SMKN 2 KURIPAN ANGKATAN 2003/2004,MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAKASIH,ATAS BANTUAN DAN PARTISIPASINYA.

    Wassalam………………………..

    (rahibul s)
    081907086077
    d/a:jl.by pass beremi kuripan lombok barat

  48. bagi temen2 yang angakatan 2003/2004 jurusan teknik otomotif.mari kita mengadakan reuni akbar,skali-kali kita mengingat masa-masa perjuangan kita sebagai anak otomotif

    SMKN 2 KURIPAN BISA………

  49. WEE DANI ANAK MONTONG ARE GUE INGET..LOK GAK SALAH ANAK OTOMOTIF YAH

  50. lalu hasim zikri jurusan MP

    Kita aja dulu hanya diajarin sedikit banget ilmu komputernx, makanya dulu kita o’on banget yang namanya komputer..

  51. lalu hasim zikri jurusan MP

    SALAM BUAT GURU2 SAYA TERCINTA DAN TEMEN2 JURUSAN MESIN PERKAKAS ANGKATAN 2008, TAPI SAYA SANGAT2 BANGGA BANGET DARI LULUSAN SMK 2 KURIPAN.. SEKARANG SAYA JADI SEORANG PERAWAT, GAK NYAMBUNG YAA HEHEHEHEE………..
    ILOVE U KALIAN SEMUA TEMEN2 GURU2 SMKN 2 KURIPAN

  52. lalu hasim zikri jurusan MP

    Salam buat temen2 jurusan mesin perkakas, ada: Gulem(faris), budi, wajdi, zarel, hendri, ferry, juli, panji, herman efendi, felani, jashuriadi muslim, nurdan, julia yudistira, adi goyot, ajis, helmi, rizal bebulu, muzakki,, bagi temen2 yg gak saya ingat namanya ana minta maaf… ni nomor hp saya 081916867577, 085333695267,, sukses buat temen2 SMK 2 KURIPAN dari angkatan 1 sampai sekarang, kalian adalah siswa siswi yang terbaik dan buat guru2 semuanya dari pak dadang sampai pak made mudah2an kalian sehat2 semua. amiiin

  53. lalu hasim zikri jurusan MP

    saya kangen sama kalian semua……………………………………….

  54. mana alumni SMKN 2 KURIPAN TAHUN 2004????
    teknik elkom…..
    masih teringat kenangan2 indah tempo dulu bersama SMKN 2 KURIPAN….
    miss U all…
    salam kompak selalu

  55. Budi setiawan

    Halo semuax,,salam knal,q jg alumni smk angktan 2004 jur.elkom
    tingkatkan trus kmampuan klian,,jga nma baik sklah,,!bwalah nma baik sklah dengan ilmu dan ktrampilan yg di dpat baik di lingkungan maupun di luar lingkunganmu.
    I love SMKN 2 KURIPAN

  56. Budi setiawan

    Mbe lain batur2 smk angktan 04 jur.elkom 1
    maeh yat pde roah..

  57. Budi setiawan

    Mbe lain batur2 smk angktan 04 jur.elkom 1
    maeh yat pde roah leq :
    -jelo : apa saja lah
    -tempat : budi stiawan (nama facebook) email:heith_ggh@live.com
    -jam : pire2 wah (always)

    atas kehadiran kwan2 smua saya ucpkan trima ksih..

  58. hebat ya SmK 2 kuripan, moga tmbah sukses sllu ya

  59. 1000 jmpol bwt SmK 2 Kuripan yg sngat luar biasa

  60. buat alumni SMK 2 kuripan angktan 2003 saya usul kan pengen ngadain reunian bersama temen_temen ,,,,,,

  61. reunian dnk bwt alumni elkom 04 , gw kngen suasana2 d smkn 2 kuripan .

  62. ada reony besok rapat tgl 26 saya angkatan pertama elkom salam buat smua2..

  63. SMKN 2 kUripaN
    BISSA ……!

    SaLah satu darI siswa kelah tIga
    akN di kiriM ke jOkja mewakiLi NTB

    (saya bangga …….!)

  64. salam kenal aja buat keluarga besar SMK N 2 KURIPAN,
    knalin aku ATANG RAHMAN, anak otomotif 4, alumni 2007..
    kngen bagt m lombok n smk 2 kuripan ..
    smoga makin suksesssss ajaaaa…..

  65. selamat smkn 2 kuripan utara.. by lalu muhammad amri fitrayadi.

  66. rasmiati X TKJ 1

    hallo …..!!! salam kenal baGi sMua,a saya siswa bru di SMKN 2 KURIPAN ….

  67. ahmad tarmuzi X TKJ 1

    bergabung ea ,,, saya siswa baru di SMKN 2 KURIPAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: