RSS Feed

KEISTIMEWAAN WANITA

Posted on

Memang sudah sunnahtullah kalo wanita itu lemah baik dalam fisik atau mentalnya,tetapi wanita mempunya potensi yang sangat besar dalam kehidupan.sudah banyak contoh di sekitar kita bagai mana peran seorang wanita dalam mencetak generasi yang bagus.bahkan banyak juga contoh kejadian yang di karenakan wanita seseorang jadi hancur.

Kita ambil contoh bagaimana gagahnya napoleon,begitu besar kekuasaanya tapi dia tekuk lutut di hadapan kleopatra.

Nabi Muhammad saw,walaupun begitu berat perjuangan beliau dalam menyampaikan Islam beliau tetap tegar,karena Istrinya yg jadi motor di be lakangnya,sebelum menikah dengan Rasulullah khodijah adalah saudagar kaya,tetapi setelah khodijah rela menghabiskan kekayaanya demi Islam.

Nabi ibrahim As,mampu mengemban misi dakwah karena dukungan sepenuhnya dari siti hajar istrinya.ketika nabi Ibrahim diperintah untuk berdakwah oleh Allah swt,siti hajar bertanya” mau kemanakah enkau wahia ibrahim?”.ibrahim tidak menjawabnya sampai tiga kali,ketika siti hajar bilang”kalua kepergianmu karena perintah Allah swt maka tunaikanlah perintah Tuhanmu”.Ibrahim menoleh dan menjawab”iya aku pergi karena perintah Allah swt untuk mendakwahkan agamanya.Dengan ikhlas siti hajar melepas kepergian Nabi Ibrahim as,walaupun katika itu Ismail as masih bayi.

Peran wanita dalam dakwah juga sangat berarti.belum berhasil seorang dai sebelum istrinya sendiri sudah baik,kalau di rumah sudah hidup suasana islami maka di jamin generasi yang muncul dari rumah tersebut InsyaAllah menjadi generasi yang baik.

Di balik kelemahan yang dimiliki wanita,ada banyak keistimewaan wanita yang tidak dimiliki laki-laki,diantaranya

1.Satu orang wanita SHOLIHAH lebih baik dari pada 70 orang wali.

Bisa di bayangkan g?bagaimanapun taatnya seorang laki2,mungkin dy hanya bs setingkat dg 1 wali.sekarang apa artinya popularitas tp tidak shalihah?apa artinya cantik tapi hanya di dunia?gara2 istri yg terlalu sibuk dg kerjaan rumah tangga jd brantakan,INGAT!manjadi wanita shalihah adalah target yg wajib diraih bg setiap wnita islam.

2.Satu orang wanita jahat lebih buruk dari pada 1000 orang laki2 jahat.

Munkin anda Tanya kenapa?

karena begitu banyak kejahatan yg dipicu oleh masalah wanita,kebebasan wanita,kemontokan wanita,Dan keterlibatan wanita dalam berbagai masalah.wanita telah membiarkan dirinya jadi rebutan kaum laki2.mungkin mereka tidak sadar kalau sebenarnya mereka dijadikan alat untuk memuaskan laki2,sadar atau tidak wanita digunakan sbg alat untuk melariskan barang dagangan, bahkan barang2 yg tdk ada hubunngannya dg wanita spt cat tembok,batere dll,jg menggunakan wanita .

gak heran kalo banyak terjadi tindakan asusila kpd wanita,mungkin karena terlalu banyak wanita yg membiarkan dirinya jd tontonan&objek cuci mata buat laki2.

Saudaraku,jadilah wanita yg bias menjaga diri kehormatan kalian.

3.Dua rakaat wanita yg hamil lebih baik dari pada 80 rakaat wanita yg tidak hamil.

SUBHANALLAN!inilah salah satu kemurahan Allah bagi wanita.jadi salah besar kalo ada istri yg takut punya anak banyak,waktu hamil adalh saat2 teristimewa bagi wanita.

4.Wanita yg memberikan susu kepada anaknya dari buah dadanya,akan mendapat satu pahala dari setiap tetes susu yg ia berikan.

Jadi ,kenapa harus susu kaleng???????

5.Apabila seorang suami pulang dengan letih kemudian dilayani oleh istrinya,maka istri tsb akan mendapat pahala jihad.

Seorang laki2 harus berjuang mengangkat pedang,mempertaruhkan nyawa demi mendapat pahala jihad.tetapi hanya dengan ikhlas melayani suami yg pulang dg letih,pahala jihad dpt di raih.

6.Seorang istri yg menghabiskan malamnya dg tidur tdk nyenyak karena menjaga anaknya yg sakit,maka dia akan mendapat pahala seperti membebaskan 20 hamba sahaya.

7.Allah mengampuni dosa2 wanita yg kurang tidur karena menjaga anaknya yg sakit.

8.wanita yg merayu suaminya agar mau keluar untuk jihad di jalan Allah Dan menjaga adab2 rumah tangga,maka dia akan masuk surga 500 tahun lebih awal daripada suaminya.akan menjadi pemimpin 70.000 malaikat Dan bidadari,wanita itu akan di mandikan di surga Dan akan menunggu kedatangan suaminya dg menunggang kuda yg terbuat dari yaquut.

Jangan pernah takut di tinggal pergi berjihad,manfaatkan kesempatan ini,rayu mereka biar keluar di jalan Allah.

9.Wanita yg mengaduk tepung dg membaca BISMILLAH Dan mengharap ridho ALLAH maka Allah akan memberkahi rizkinya.

Masih banyak lagi keistimewaan yang deberikan oleh Allah swt kpd wanita muslimah,Insya Allah kapan2 ane tulis lagi skr da ngantuk berat baru pulang kerja…

Semoga bermanfaat,

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1 MUHARROM 1430H

(Bahan bacaan:Wahai wanita muslimah di rumahmu ada surgamu,karya KH husen kambayang)

2 responses »

  1. tiang mampir lagi…
    kapan neh mau berkunjung ke blog tiang ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: