RSS Feed

Studi Terbaru: Keperawanan tak Penting!

Posted on

72401 Sebuah studi baru-baru ini menyimpulkan bahwa pengakuan akan keperawanan atau keperjakaan di kalangan anak muda dianggap tidak terlalu penting.

“Studi ini menemukan bahwa pandangan remaja apakah kondom bekerja 100% untuk mencegah kehamilan sangat tidak penting. Mereka menganggap bahwa kondom tidak terlalu memproteksi dari penyakit human papillomavirus (HPV) dan herpes, tapi mereka hanya merasa tidak ingin repot menggunakan kondom,” ujar Janet Rosenbaum dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.

Di Amerika, virginity pledge (janji untuk berhubungan seks hanya setelah menikah) masuk dalam kurikulum di sekolah, yaitu hanya enam jam dalam satu tahun. Kurikulum ini diperkenalkan pada 1993 oleh grup religius Kristen. Pada 1995, survei memperlihatkan hanya 13% yang tertarik mengikuti mata pelajaran itu.

Rosenbaum lalu membuat penelitian dengan membandingkan 289 pemuda yang mengambil virginity pledges dengan 645 orang pemuda yang tidak mengambil mata pelajaran tersebut.

Lima tahun setelah survei itu ditemukan bahwa sekitar 82% dari mereka yang mengambil mata pelajaran virginity pledge mengaku lupa dan menyangkal keperawanan mereka. Ini membuktikan bahwa tidak ada bedanya dan tidak bisa memastikan bahwa pemuda yang mengambil mata pelajaran itu menepati janjinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: