RSS Feed

Resensi Buku Langkah Awal Buka Usaha

Posted on

wm.php1
judul buku : Langkah Awal Buka Usaha
Penulis : Indra Ismawan
Penerbit : Media Pressindo
Tempat terbit : Yogyakarta
Tahun terbit: 2007
Tebal Buku: 128 Halaman dan terdiri dari 10 Bab, 14,5 cm
Harga: Rp.20.000

Isi Resensi
Buku yg berjudul langkah awal buka usaha ini menguraikan bahwa manusia hidup memiliki berbagai pilihan, begitupun pilihan mengenai karir. Karir akan mempengaruhi kehidupan Kita di masa depan. Menurut Robert T. kiyosaki dalam bukunya yang berjudul Cashflow Quadrant, ada dua kuadrat yang memungkinkan seseorang bisa benar-benar menjadi kaya(sukses) yaitu menjadi business owner dan menjadi investor.
Dalam Berbisnis yang sangat Perlu di perhatikan adalah memilih bisnis harus yang dapat berjalan lancar dan dalam posisi menghasilkan laba, apabila bisnis dilakukan dengan sistem yang baik, akan memberi jaminan cashflow bagi anda sampai kapanpun sistem itu sanggup bertahan
Dalam memulai bisnis harus melihat peluang dan memiliki ide bisnis. Tanpa kita sadari disetiap sendi kehidupan sehari-hari selalu ada peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan, tergantung kejelian kita memanfaatkannya. Satu hal yang pasti, bisnis berawal dari kebutuhan dan keinginan orang akan sebuah produk dan jasa.
Seorang wirausaha harus bisa menyusun rencana bisnis yang realistis. buatlah konsep produk agar produk yang dibuat berbeda dengan yang dibuat oleh pesaing. setelah konsep Produk mantap, perlu mengukur pasar bukan cuma besarnya pasar potensial yang kelak menjadi konsumen tetapi dari aspek-aspek persaingan harga yang ekonomis serta peluang ekspansi. Kesalahan mengukur pasar akan berdampak pada tidak tercapainya target penjualan.
Dalam berbisnis juga harus memperhitungkan Modal yang dimiliki, modal finansial adalah hal yang sangat penting (walaupun bukan yang terpenting) ketika memulai suatu bisnis, modal finansial memang ibarat darah atau bahan Bakar akan tetapi seorang entrepreneur sejati tidak akan menyerah menghadapi kelangkaan modal. Skala modal bukan penentu keberhasilan sebuah bisnis namun kepercayaan atau membangun kredibilitas adalah persoalan yang jauh lebih penting. Dalam dunia bisnis ada sebuah hukum yang masih berlaku hingga kini “Modal akan mencari tempat yang paling kondusif untuk berkembang biak, dan mobilitas sumber daya akan selalu mencari tempat-tempat yang produktif.
Seseorang yang bergelut di bidang kewirausahaan erat kaitannya dengan kepemimpinan. Ketika memilih menjadi seorang entrepreneur, anda telah memasuki jalur pilihan menjadi seorang pemimpin.Seorang pemimpin harus tahu arah mana yang akan dituju,selain itu seorang pemimpin harus memiliki karakter yang kuat sehingga bisa diteladani oleh anak buahnya.
Jika ingin menjadi entrepreneur yang sukses dan jadi seorang legenda bisnis yang berhasil dan kesuksesan yang dicapai fenomenal dar generasi ke generasi anda harus benar-benar dapat memahami kemampuan anda sendiri dan memilih bidang

  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s

    %d bloggers like this: